JOGLO MLATI - YOGYAKARTA. Tawarkan Paket Pernikahan Hemat Di Yogyakarta




Pernikahan merupakan momen tak terlupakan bagi setiap pasangan suami istri. Bahkan, sebisa mungkin mereka akan menggelar sebuah pesta pernikahan yang mewah. Namun, tak semua orang mampu menggelar pesta pernikahan karena biaya yang harus dikeluarkan tak sedikit. Dana yang harus dikeluarkan itu mencakup biaya untuk sewa gedung, pernak-pernik pernikahan, suvenir, dekorasi, katering, hingga menyediakan lahan parkir. Namun, di Yogyakarta kini ada penyedia jasa pernikahan dengan biaya terjangkau alias paket nikah hemat. Calon pengantin tak perlu repot memikirkan tetek bengek urusan pernikahan. Mulai memilih gedung hingga urusan ecek-ecek seperti menyiapkan buku tamu, kotak sumbangan, sampai keamanan parkir sudah disiapkan oleh penyedia jasa tersebut. Mempelai dan keluarga pengantin hanya tinggal datang dalam kondisi sudah dirias dan siap menemui tamu. Bahkan, bila mempelai belum memiliki perias pengantin, penyedia jasa akan menyodorkan beberapa perias profesional yang siap membantu.

Layanan paket pengantin hemat itu salah satunya ditawarkan oleh Joglo Mlati. Sejak 2012, Joglo Mlati memang mengubah konsep layanan menjadi tradisional Gathering Hall & Resto. Fasilitas layanan yang diberikan, selain sebagai tempat penyelenggaraan berbagai event gathering, Joglo Mlati juga menawarkan paket pernikahan hemat plus, lengkap dari A sampai Z. Joglo Mlati terletak di Jl. Kebonagung no 170, Sendangadi, Mlati, Sleman, di sebelah barat terminal Jombor, Sleman. Jaraknya hanya skeitar 100 meter arah utara ring road utara Yoyakarta. Bila ditempuh dengan kendaraan hanya butuh waktu sekitar 5 menit saja dari jalan raya. Menempati areal seluas 1,5 hektar, seluruh bangunan Joglo Mlati bergaya joglo Jawa dan terbuat dari kayu tua. Sebagian dindingnya bahkan dihiasi dengan ukiran indah.

Joglo Melati menjadi salah satu penyelenggara paket pernikahan yang komplet di Yogyakarta, baik dari segi fasilitas gedung maupun fasilitas pesta. Fasilitas yang ditawarkan antara lain ruang akad nikah, ruang santap VIP, kamar pengantin, dekorasi, mobil pengantin, hingga area parkir. Semua lengkap sebagai bagian dari paket pernikahan. Harga yang ditawarkan untuk paket pernikahan bervariasi, mulai Rp 19 juta, Rp 22 juta, hingga Rp 47 juta. Bila hanya mengambil sewa gedung tradisional joglo, harga yang ditawarkan hanya Rp 11 juta. Jadi, bagi calon pengantin, daripada harus direpoti untuk menyiapkan perhelatan upacara akad nikah hingga resepsi, sementara waktu dan tenaga keluarga terbatas, paket ini bisa menjadi salah satu alternatif.

Ruang akad nikah dan resepsi sendiri diletakkan terpisah. Keduanya akan didekorasi sebaik mungkin. Jadi pelanggan tinggal memlih tema dan warna sesuai keinginan. Dengan mengambil sistem paket, pelanggan juga berhak atas 4 rumah joglo, terdiri dari Joglo Utama yang difungsikan sebagai tepat pelaminan, resepsi dan hiburan. Sementara joglo kecil di sebelah kanan Joglo Utama bernama Joglo Rejoso, terdiri dari dua ruang yang difungsikan sebagai ruang akad nikah dan ruang bersantap tamu VVIP serta keluarga mertua.

Di belakang Joglo Utama terdapat mushola, sehingga tamu-tamu tak perlu repot saat hendak menjalankan ibadah sholat. Di seberang mushola terdapat Joglo Sri Gading yang berfungsi sebagai kamar rias pengantin. Area ini dihiasi taman yang ditumbuhi pepohonan sehingga terasa teduh di siang hari. Semua joglo tersebut, akan ‘dipersembahkan’ bagi raja dan ratu sehari berapa pun paket yang dipilih. Joglo Sri Gading boleh ditempati pada malam sebelum hari H, sehingga memungkinkan pengantin dan seluruh keluarganya dirias di tempat tersebut. Bahkan, Joglo Mlati juga menyediakan satu kamar khusus bagi mempelai, yang akan membantu komunikasi antara keluarga dan panitia sehingga pesta bisa berjalan lancar.

Bila tamu yang diundang melebihi kapasitas pendapa joglo, halaman Joglo Mlati yang luas dihiasi taman dan pepohonan rindang mampu menampung kursi tambahan bagi para tamu untuk menikmati hidangan. Sementara lokasi parkir yang luas ada di luar pagar gedung pertemuan. Tamu-tamu tak perlu lagi membayar biaya parkir. Sebab harga paket pernikahan sudah termasuk parkir. Untuk paket Rp 19 juta, selain fasilitas gedung dan menu hidangan utama yang disajikan untuk 10 pax, semua kebutuhan resepsi juga disediakan. Mulai dari buku tamu, kotak sumbangan, mobil pengantin, foto 120 lembar ukuran 4 R plus video dokumentasi, MC, live music plus penyanyinya, kursi untuk 50 orang, tenda di depan gedung, panggung pelaminan plus dekorasinya, souvenir, janur, sound system dengan 3 mic standar, serta beberapa petugas keamanan parkir. Jadi, pengantin tinggal datang membawa koper dan berbulan madu saja.

Untuk menu hidangan, paket Rp 19 juta juga menyediakan 11 jenis menu, sudah termasuk soft drink dan air putih. Bagaimana bila tamu yang diundang lebih dari 100 orang ? Mudah saja, pihak keluarga mempelai tinggal menambah harga menu Rp 30 ribu per orang dikalikan jumlah kelebihan tamunya. Sedangkan untuk paket Rp 22 juta, harga menunya Rp 32.500. Calon mempelai juga bisa menambah menu model gubug-gubugan sesuai paket dengan harga dibanderol mulai Rp 3.500 hingga Rp 7.500 per orang. Paket hemat yang ditawarkan Joglo Mlati dilandasi oleh filosofi “menolong”, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di kawasan Yogya utara dan barat. Agar, jangan sampai ada kasus, hanya karena rumahnya sempit atau uangnya terbatas, lalu tidak bisa menyelenggarakan resepsi. Jadi, semua masalah tersebut bisa diselesaikan di Joglo Mlati.

Namun, lantaran banyaknya peminat paket hemat dan lengkap ini, pihak Joglo Mlati menyarankan agar calon mempelai sebaiknya memesan gedung paling tidak 4 bulan sebelumnya. Joglo Mlati pun juga menawarkan beberapa perias pengantin bila calon mempelai belum memiliki pilihan perias. Biasanya untuk hal ini, ada yang mengambil ada pula yang tidak. Tak cuma calon pengantin yang berkantong cekak saja yang tertarik, kalangan berduit pun juga banyak yang mengambil paket Rp 19 juta. Mereka tinggal menambah harga menunya dikalikan jumlah tamu. Boleh dibilang, di Yogyakarta Joglo Mlati adalah pionir untuk urusan paket pernikahan hemat. Jadi banyak warga Yogyakarta yang menyukainya. Bahkan sekarang sudah banyak yang menjadi follower mereka di media sosial.

Di luar paket pernikahan, Joglo Mlati juga menyewakan gedung joglo yang dimiliki, bagi masyarakat umum yang hendak menyelenggarakan gathering, pengajian, rapat, atau arisan. Respons yang datang ternyata cukup bagus. Bahkan banyak perusahaan besar dari Jakarta yang sering menyewa joglo di Joglo Mlati untuk mengadakan acara gathering. Joglo Mlati juga bekerja sama dengan beberapa hotel berbintang di kawasan utara Yogya untuk menyelenggarakan acara Java Authentic Night. Di acara ini, para tamu hotel yang sudah mengenakan busana surjan khas Jawa dijemput dengan andong untuk dinner di Joglo Mlati dengan suasana khas Jawa. Rute yang ditempuh andong pun sangat menarik, yakni suasana persawahan di pedesaan. Sesampainya di Joglo Mlati para tamu akan disambut dengan tarian khas Jawa dan dijamu dengan menu-menu tradisional khas Yogya.  


JOGLO MLATI
Jalan Kebonagung No : 170, Kec Sleman,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
Telepon : (0274) 866700




Komentar

  1. Untuk mengecek info paket terbaru Joglo Mlati bisa akses di www.joglomlati.com sebelumnya mohon maaf kepada pemilik akun ini agar artikel tentang joglo mlati agar segera dihapus karena itu harga paket lama. Terima Kasih.

    BalasHapus
  2. Kalau tidak dengan rias pengantin. Hanya gedung dan fasilitas yg lain. Jd macam mana ??

    BalasHapus

Posting Komentar